Kata yang keren >>

“Mencaci selain membuat orang sakit hati, telah mengotori hati sendiri”

“Orang yang suka menceritakan kejelekan orang lain akan menjadikan anda objek berikutnya”

“Hapuslah dari memori ucapan apa pun yang tidak menyenangkan dari orang lain agar bahagia bisa menyapa”

“Menjadi imut adalah anugerah. Menjadi amit adalah pilihan”

“Raja gopal pelatih bola. Raja gombal perayu wanita,  & Raja Gembel pengeruk saku”

“Lebih baik memuji daripada mencaci. Yang pertama membahagiakan, yang kedua menyedihkan”

“Melepaskan amarah dengan menuliskannya di kertas dan menyobeknya akan membuat batin tenang dan teduh”

“Senyum itu menempel dalam diri. Murah dan tidak berpajak. Namun bila dilakukan bisa menarik banyak sahabat”

“Komunikasi yang baik adalah bila setiap orang mau mendengar saat yang lain bicara”

“Orang yang berucap halus tengah membangun jalan yang halus buat kehidupannya”

“Mimpi tinggi itu tidak salah. Yang salah adalah jika setelah mimpi kemudian tidur lagi”

“Jangan pernah tinggi hati kala bicara karena yang mendengar tidak pernah akan simpati”

“Orang yang kata-katanya kasar akan mendapatkan hidup yang keras & sukar”

“Jaga ucapan saat ibadan dan sesudahnya agar nilai ibadah tetap terjaga”

“Jangan bicarakan orang lain ketika berdua. Berfokuslah pada rencana berdua untuk kehidupan yang lebih indah”

“Cinta adalah rasa. Gunakanlah rasa ketika bicara agar rasa itu tetap indah”

“Jika curiga mulai menghiasi hubungan jangan tanya kepada orang pintar. Tanyalah kepada yang bersangkutan”

“Bingkailah cinta dengna kejujuran karena hanya dengan itulah ia akan bertahan”

“Kalau bicara jangan terlalu lambat agar yang mendengar tidak terhambat dan terlambat mengejar kereta terakhirnya”

“Cinta adalah anugerah. Perindahlah dengan kata-kata indah untuk menguatkannya”

“Ucapkanlah kata-kata baik & rasakannya energi positif yang mengalir ke seluruh jaringan syaraf yang ada”

“Hidup itu terlalu rugi jika hanya diisi dengan caci maki yang tidak membawa kebahagiaan hati”

“Ketika orang bersalah, jangan benci orangnya. Tapi koreksi saja perilakunya”

“Orang bijak tidak akan menyalahkan orang lain atas ketidakbahagiaannya”

“Membicarakan masa depan akan membuat anda punya bayangan akan masa itu”

“Yang suka berkeluh kesah tidak akan punya waktu untuk berkarya nyata”

“Marah adalah racun mental. Semakin ia sering diumbar, semakin ia berkembang”

“Kecewa adalah manusiawi hanya tidak boleh berlarut agar tidak menghambat kemajuan hidup”

“Semua yang terjadi pasti ada sebabnya. Jangan sesali berlarut-larut agar bahagia bisa direbut”

“Daripada beban terasa semakin berat. Cobalah renungkan. Mungkin ada kebajikan yang harus ditambah”

“Berikan kemudahan kepada orang lain. Hidup anda pun akan menjadi lebih indah dan terarah”

“Orang yang berbicara apa adanya tidak akan punya beban kehidupan”

“Orang jujur akan beroleh hidup yang mujur dan rezeki yang teratur”

“Berkata baik memang tidak menjamin dibalas dengan kebajikan, setidaknya telah membersihkan nurani”

“Melupakan kisah sedih di hari minggu bisa membuat batin tenang dan ringan. Bebas dari beban”

“Ada orang yang suka bergunjing dan hidupnya pasti penuh dengan kepusingan dan kebisingan masalah”

“Orang yang tidak pernah ‘berterima kasih’ kepada orang yang membantunya tengah mengurangi sahabat dan berkat”

“Hargai orang lain yang pernah berjasa kepadamu. Selain akan menyenangkan orang lain, juga belajar rendah hati”

“Orang rendah hati selalu menerima masukan dengan lembut, bukan mendebatnya”

“Lebih baik mengasah & mengasuh daripada menggesek dan menggosok demi kebahagiaan bersama”

“Tindakan orang ikhlas berkelas dan berkualitas sepanjang tidak terus dibahas agar dibalas”

“Hargailah setiap jasa orang lain karena jasa itulah anda berasa pada posisi sekarang”

“Terlalu lambat saat bicara bisa membuat orang kurang percaya pada anda”

“Tenangkanlah pikiran yang galau dengan menenangkan diri sejenak. Dari sana akan muncul keheningan batin”

“Orang rendah hati selalu sadar jika di atas langit masih ada langit”

“Tip menghadapi orang tinggi hati: Biarkanlah ia terus meninggi sampai lupa kalau orang di bumi sudah pergi”

“Orang yang bicaranya kasar tengah mengasari jalan hidupnya sendiri”

“Kemarahan hanya menambah racun kehidupan yang akan membunuh perlahan-lahan”

“Orang yang suka marah menandakan fungsin hati yang tidak seimbang”

“Kata-kata yang disertai bahasa tubuh yang sopan akan membuat pendengarnya sopan”

“Berdebat hanya membuat kepala berat dan hilangnya sahabat”

“Ucapan terindah di dunia adalah ‘I LOVE U’. Ia bisa meluluhkan hati dan menambahkan simpati”

“Agar tenang menghadapi masalah, diam sejenak dan katakan ini pun segera berlalu”

“Ketika kawan bicara, berikan kuping yang hikmat, bukan mulut yang penuh debat”

“Kritik itu biasanya tidak menyenangkan. Yang menyenangkan itu keripik”

“Orang iri yang suka mengkritik akan terhimpit sendiri di ruang sempit dan sumpek suatu hari”

“Orang kaya itu baik, namun ia seolah menjadi termiskin bila hartanya hanya dinikmati sendiri”

“Setiap kata ada nyawanya. Pilihkan yang baik agar memberdayakan bukan memperdayakan”

“Jangan menyalahkan langit dan bumi atas kegagalan hari ini. Perbaiki saja, hasilnya pasti berbeda”

“Keterbukaan dalam sebuah hubungan akan menutup seluruh pintu fitnah di antara berdua”

“Jangan pernah menyesali apa pun yang telah terjadi. Bangkit dan perbaiki diri. Esok pasti akan cerah kembali”

“Memberikan senyum akan semakin memperkaya diri ,bukan menguranginya”

“Ketika anda membenci seseorang, jangan-jangan ia tengah bernyanyi-nyanyi di kamar mandi. Jadi, siapa yang rugi!?”

“Orang yang meminta maaf bukannya orang yang lemah. Justru ia manusia kuat di antara yang lemah”

“Orang yang tidak sudi meminta maaf tengah menambah kekotoran hati yang menambah derita tak terperi”

“Lidah yang sopan akan membuat pendegarnya segan”

“Terlalu ce[at bicara hanya akan melelahkan pendengarnya”

“Orang lebay akan memujimu dari yang ada sampai tiada. Dari yang nyata sampai yang maya”

“Orang yang selalu mengungkit kejadian masa lalu adalah sejarawan yang sulit hidup di masa depan”

“Jika setiap orang mau belajar berkata sopan. Tidak akan ada penjara untuk mereka karena memfitnah”

“Membalas pesan yang diterima adalah praktik etika komunikasi yang menghargai”

“Setiap orang pernah khilaf. Maafkanlah agar kita juga mendapatkan perlakuan yang sama di kemudian hari”

“Kemarahan yang berlarut-larut  bisa menyebabkan pelakunya hilang keramahan dan kemurahan hati”

“Orang membeli dari anda terkadang bukan karena ia butuh produknya, melainkan karena cara anda melayaninya”

“Untuk apa menang berdebat bila kita kehilangan harkat dan martabat”

“Kata-kata yang baik akan ada gunanya jika dilakukan dengan nada dan ekspresi wajah yang baik”

“Orang yang sering menabur fitnah akan menuai musibah”

“Orang yang suka menggosip akan bernasib pahit saat seluruh dunia memusuhinya”

“Nama adalah doa. Jagalah a agar selalu sesuai dengan ucapa dan perilaku sehari-hari”

“Biarpun secara fisik dwasa. Jika selalu menyalahkan. Ia adalah orang dewasa mini”

“Orang yang suka pamer saat bicara sebaiknya dipajang di ruang pameran saja”

“Orang yang suka menyerang saat bicara adalah orang yang kalap dan gelap, jangan ditanggap”

“Orang yang sensitif lebih banyak ruginya daripada untungnya. So, katakanlah jika tidak suka”

“Orang religius tidak diukur dari berapa sering ia ke rumah ibadah. Tetapi berapa banyak ia mempraktikkan ibadahnya”

“Setiap kata punya nilai rasa ‘sakit’ & ‘kurang enak badan’ memberikan efek psikologis berbeda buat pendengarnya”

“Senyum yang tulus bisa membuat jalan hidup menjadi mulus penuh fulus”

“Gunakan istilah sederhana jika ingin dimengerti dengan mudah yang menjadi tujuannya”

“Sok kerena dnegan istilah sulit akan membuat pendengarnya pusing dan bingung”

“Bahasa adalah budaya. Budaya adalah halus. Karenanya, berucaplah dengan lembut dan halus”

“Kala kesombongan mulai menghinggapi diri. Keruntuhan pun mulai mengintip di balik sukses”

“Menggunakan bahasa setempat minimal istilahnya, bisa mengakrabkan hubungan”

“Mendengarkan dengan hati akan membuat anda tdak berprasangka terhadap penuturnya”

“Setiap insan punya masalah. Katakan pada diri: Ini pun segera berlalu & rehatlah”

“Jika bisa menebar kasih yang menyejukkan hati. Mengapa lidah dipaksa menebar benci yang meranakan hati”

“Jangan pernah berharap kebajikan berbalas jika kecewa tidak diharapkan bertandang”

“Berfokus pada topik dan kawan bicara akan menghasilkan 2 hal: kedalaman pengetahuan dan penghargaan”

“Orang yang suka membicarakan hal-hal baik telah menyuburkan hati yang bersih”

“Doa orang tua itu nyata adanya. Mintalah maaf jika pernah bersalah dan mohonlah doanya”

“Menyakiti  sekali bisa menyebabkan bom waktu yang akan menyiksa pelakunya sepanjang hidup”

“Jangan simpan kesalahan dalam hati. Ungkapkanlah agar kelegaan dan kelapangan hati segera datang”

Sumber :http://kata-kata-mutiara.org/kata-kata-mutiara-1/kumpulan-100-kata-kata-mutiara-pendek-bagian-5/

Cari tulisan lain.....

Blibli.com

Ikuti Blibli.com Blog Competition Intel 2in1, hadiah laptop 10 ribu